Selamat datang diblog download film-film terbaru 2017-2018, Silahkan download sepuasnya gan. . . "Jangan lupa ikuti Budi Studio di media sosial ya guys"
"Perlu diketahui, File download yang terdapat pada blog ini didapatkan dari web pencarian di internet. Admin tidak menyimpan file-file tersebut di server sendiri dan Admin hanya menempelkan link-link tersebut di blog ini.
Home » , » Cara Mewarnai Kulit (Menggunakan Pewarna Kulit Komersial)

Cara Mewarnai Kulit (Menggunakan Pewarna Kulit Komersial)

Posted by Budi Studio on Saturday, April 22, 2017

Baik saat akan membuat benda dari bahan kulit, atau memperbaikinya, panduan pewarnaan kulit ini bisa sangat membantu Anda. Mengetahui cara mewarnai kulit juga memungkinkan Anda mengubah warna benda berbahan kulit dengan cepat. Ingatlah bahwa tiap-tiap benda berbahan kulit berbeda sehingga mungkin sedikit berbeda juga dalam menyerap warna.


Cara Mewarnai Kulit (Menggunakan Pewarna Kulit Komersial)

1. Tentukan bahan pewarna kulit. 


Sebagian besar pewarna kulit komersial dilengkapi dengan larutanpreparer, bahan pewarna, dan lapisan akhir (misalnya Leather Sheen). Pertimbangkan hal berikut ini sebelum menentukan pewarna kulit:Pewarna berbasis alkohol akan membuat bahan kulit menjadi kaku, sementara pewarna berbasis air dapat menjaga kelembutan dan kehalusan bahan kulit. Banyak pewarna berbasis air pada dasarnya adalah selaput sehingga dapat mengubah warna pada benda secara menyeluruh.Warna cairan produk bukanlah gambaran hasil akhirnya. Jadi, cobalah pewarna pada sebagian kecil bahan kulit terlebih dahulu. Jika Anda akan menggunakan produk ini pada benda yang sudah berwarna, lakukan pencocokan warna terlebih dahulu untuk mendapatkan warna yang benar-benar sama.Pewarna bisa disemprotkan, diusapkan dengan kuas atau dengan spons. Pilihlah salah satu yang paling mudah Anda gunakan.


Cara Mewarnai Kulit (Menggunakan Pewarna Kulit Komersial)
2. Tutupi semua bagian yang tidak ingin Anda warnai dengan selotip. 

Tutupi semua klip atau benda logam yang tidak ingin Anda warnai dengan selotip ataulakban. Selotip mungkin akan merusak lapisan akhir pada benda kulit, tetapi lapisan ini juga akan Anda kelupas sebelum melakukan pewarnaan.



3. Cari ruangan berventilasi baik. 

Sebagian larutanpreparer dan bahan pewarna kulit akan mengeluarkan uap yang berbahaya jika terhirup. Jadi, bekerjalah di ruangan dengan aliran udara yang lancar. Jika kulit akan diwarnai di luar ruangan, usahakan untuk menjauhkannya dari sinar matahari langsung dan panas ekstrem.Sebagian besar pewarna memberikan hasil terbaik di udara bersuhu 15ºC atau lebih.


4. Lindungi tangan dan lantai dari noda pewarna.

Bahan pewarna dapat meninggalkan noda permanen di permukaan kulit Anda, juga permukaan lainnya. Jadi, kenakan sarung tangan lateks atau nitril. Hamparkan juga lapisan plastik untuk menampung tumpahan bahan pewarna


5. Gunakan larutan preparer. 

Usapkan cairan prepareratau deglazer menggunakan lap bersih. Bahan ini akan mengangkat lapisan akhir pada kulit sehingga bahan pewarna dapat terserap secara merata.


6. Basahi permukaan bahan kulit. 

Gunakan botol semprot berisi air untuk melembapkan permukaan bahan kulit. Namun, jangan terlalu membasahi bahan kulit. Cukup pastikan permukaannya lembap secara merata. Langkah ini akan membantu bahan pewarna terserap secara merata dan menghasilkan tampilan akhir yang halus.Langkah ini tidak diperlukan jika Anda menggunakan pewarna kulit tertentu. Periksalah panduan dalam kemasannya.


7. Berikan lapisan pewarna yang pertama.

 Awali dengan mengusapkan cat di bagian tepi menggunakan kuas. Selanjutnya, usapkan pewarna tipis-tipis menggunakan spons, wool dauber, kuas, atau alat semprot. Periksa panduan dalam kemasan produk untuk mengetahui alat mana yang dianjurkan, atau pertimbangkan kekurangan dan kelebihan alat berikut ini:Spons bisa memberikan tekstur atau efek khusus pada bahan kulit. Gunakan spons secara melingkar untuk mendapatkan hasil yang merata.Wool dauber mudah digunakan untuk meratakan pewarna cair dalam area kecil. Namun, kuas ini tidak cocok digunakan untuk pewarna berbentuk gel. Kuas cat cocok digunakan di bagian tepi dan sempit. Namun, goresan kuas akan sulit disamarkan di permukaan yang luas. Untuk lapisan yang pertama, usapkan kuas dari kiri ke kanan, kemudian dari atas ke bawah untuk lapisan yang kedua, dan selanjutnya secara melingkar untuk memastikan hasilnya merata.Alat semprot akan memudahkan Anda mencampurkan warna untuk memperbaiki atau jika menggunakan banyak pewarna. Alat semprot berupa pistol airbrush atau touch-up dapat memaksimalkan kendali Anda selama penggunaan. Periksa panduan penggunaan untuk mengetahui apakah bahan pewarna bisa disemprotkan.


8. Berikan lapisan pewarna tambahan. 

Biarkan lapisan pewarna yang pertama sedikit mengering terlebih dahulu. Kemudian, lanjutkan dengan memberikan lapisan pewarna lagi hingga mendapatkan warna yang Anda inginkan, biasanya setelah sekitar 3-6 lapisan pewarna. Pembuatan beberapa lapisan tipis akan memudahkan Anda mendapatkan hasil warna yang seragam.


9. Biarkan bahan kulit mengering sempurna sambil sesekali mengubah posisinya agar tetap halus. Biarkan bahan kulit mengering selama paling tidak 24 jam. Angkat dan tekuk bahan kulit sesekali (dengan tetap mengenakan sarung tangan) untuk mencegahnya kaku. Pada awalnya, bahan kulit akan terasa lengket. Namun, hal ini dapat diatasi dengan mengoleskanleather sheen.


10. Usap bahan kulit dengan lap bersih dan oleskanleather sheen. 

Mengusapkan lap bersih akan mengangkat sisa bahan pewarna sekaligus mengilapkan permukaan bahan kulit. Anda boleh menggunakan leather sheen untuk membuat bahan kulit tampak berkilau.


Sekian dulu pembahasan Cara Mewarnai Kulit (Menggunakan Pewarna Kulit Komersial), Semoga tips kali ini bermnafaat dan menambah wawasan untuk semua.


Cara Download : Klik link download tunggu 5 detik, selanjutnya klik lewati



Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan Film: Jika linknya hanya menuju iklan-iklan, artinya film tersebut belum ada atau Coming Soon..

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Berikan komentar terbaikmu guys..

1. Kalau link mati/error laporkan disini.
2. dilarang promosi/jualan.
3. No Spam
4. Kalau mau request Comment aja...
5. Kalau jatuh cinta dengan admin, Commentnya di bawah ya

-Advertisement-